Ide Kreasi Cincin Menggunakan Batu Permata Garnet

Batu Garnet adalah permata berwarna merah pekat dengan nyala cahaya yang tajam. Sepintas, mirip batu ruby. Permata garnet banyak digunakan untuk perhiasan cincin dan perhiasan lainnya.

contoh cincin garnet


Bagi anda para Pria dan Wanita yang mulai memperhatikan kreativitas dan seni dalam penampilan sehari-hari, berikut kami sajikan beberapa contoh model cincin wanita menggunakan batu permata garnet asli.

Contoh Cincin Batu Garnet

Berikut ini adalah beberapa contoh cincin wanita dan pria yang menggunakan batu permata garnet.

cincin garnet


Untuk cincin wanita, akan lebih bagus memakai emas putih dan hiasan berlian di sekelilingnya. Sedangkan untuk cincin pria, model cukup simple. Biasanya, batu permata garnet yang digunakan berukuran sekitar 1 hingga 2 carat saja. Sebab, jika terlalu besar maka akan mengurangi unsur exclusivitas.

Bikin Cincin Sendiri Lebih Hemat

Di era digital sekarang ini, membeli batu permata garnet secara online cukup mudah. Namun, anda harus dapat mengenali perbedaan batu garnet asli dan yang palsu. Paling tidak, anda dapat membeli di toko online yang memang secara khusus menjual batu permata.

Perhatikan video dari tiap produk yang ditawarkan, dan sebaiknya untuk anda yang baru pertama kali membeli batu permata garnet, beli lah batu permata garnet yang sudah dilengkapi memo hasil cek keaslian batu mulia dari IGL ASIA.

Anda dapat mencari model di internet, dan membuat cincin tersebut pada jasa cetak 3D. Teknologi saat ini telah memungkinkan kita untuk membuat cincin dengan printer 3D. Jasa ini banyak tersebar di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Berikut komponen biaya yang diperlukan:


  • Permata garnet berkisar rata-rata Rp. 1 juta
  • Bahan emas 2.5 gram sekitar Rp. 1 juta
  • Cetak 3D sekitar Rp. 1.5 juta.
Total sekitar Rp. 3.5jt. Ini akan jauh lebih murah jika anda membeli produk langsung jadi yang biasanya di jual di toko perhiasan exclusive di kisaran Rp. 7jt hingga belasan juta rupiah.

Semoga tulisan singkat ini dapat bermanfaat, baik untuk anda yang ingin mengkoleksi cincin permata berkualitas, maupun untuk anda yang ingin jual lagi ke teman-teman di kantor.

Komentar